Skip to main content

Hulu Sungai Putroe Aloh



kali ini saya bagi sedikit rekomendasi salah satu tempat yang asik buat kalian datangi, salah satu objek wisata yang tak kalah indah juga. Putroe Aloh, warga mengenal tempat ini dengan sebutan Pucoek Kreung, Objek wisata ini terletak di desa Alue Seulaseh, kecamatan Jeumpa (Abdya)

karena Krueng (sungai) yang ada di area ini terletak di hulu (Pucok : hulu, Krueng : sungai).



Sedangkan pemberian nama lain dari Pucoek Krueng ialah  wisata air Putroe Aloeh, kisahnya tidak jauh berbeda dengan cerita Malem Diwa dan 7 putri kayangan (Cerita rakyat Aceh) atau Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari (cerita rakyat Jawa). Wisata alam di Pucok Krueng atau putroe Aloeh ini sangat alami dan asri betul.


Buat kalian yang ingin datang kesini langsung saja datang, tidak dipungut biaya lo, tak jauh dari kota Blangpidie (Ibu kota Aceh Barat Daya) hanya 10 kilometer dari kota, Tepat di Desa Alue Sungai Pinang, langsung saja masuk ke dalam sampai kekaki gunung desa tersebut.

Akhir pekan cukup tepat untuk bersantai dan memanjakan diri di Putroe Aloeh dimana ribuan bebatuan sangat memanjakan mata dan keindahan hutannya juga menyejukkan hati.
jangan kelamaan bayanginnya, datangi aja dulu bila sudah terwujud syukuri bahwa Allah masih memberi keindahannya kepadamu. 
:)

Popular posts from this blog

Ini Kunci Menjadi Freelance Foto !!!

Di era milenial untuk mencari "suap nasi" atau sebuah lapangan pekerjaan seperti mencari jarum ditumpukan jerami. bahkan banyak pengangguran bertitel sarjana hebat menjadi pengangguran, coba kamu banyangkan saja setiap tahunnya ribuan sarjana disetiap Universitas atau Sekolah Perguruan Tinggi melepaskan kandidat kandit sarjana mereka dari berbagai keahlian yang dimiliki untuk bersaing didunia luar sana. Mau tidak mau kamu dituntut mempunyai keahlian atau skill yang mumpuni di era milenial ini, belum lagi nepotisme yang terjadi dinegeri yang kita cintai ini, emang kamu punya sanak family pejabat atau pengusaha ? Nah, Freelance menjadi pekerjaan sampingan yang sangat trend dikalangan milenial. Buat kamu yang ada skill di berbagai bidang tertentu, namun kali ini saya sedikit menjelaskan lowongan atau pekerjaan sampingan untuk tambahan uang kamu dengan keahlian menjadi freelance foto. Adapun yang harus anda miliki jika ingin menjadi freelancer foto : 1. Kamera Ka

Potrait Masjid Rahmatullah

Masjid Rahmatullah Masjid Rahmatullah diresmikan untuk pertama kalinya pada 12 September 1997 oleh Gubernur Aceh saat itu Prof. Syamsudin Mahmud. Dibalik kemegahannya, masjid ini menjadi saksi kedahsyatan gelombang Tsunami yang meluluh lantakkan Aceh pada 2004 silam.  Masjid Tampak dari depan Masjid Rahmatullah menjadi satu-satunya bangunan yang tersisa yang masih berdiri kokoh setelah tsunami menerpa perkampungan tersebut di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Mesti dekat dengan Pesisir namun hanya masjid Rahmatullah berdiri tegap selebihnya datar dengan tanah. Dari 6000 jiwa yang menduduki di sana h anya sekitar 700 warga yang selamat. Masjid Rahmatullah tampak dari samping kanan Kubah Masjid Rahmatullah Kubah Utama Masjid Rahmatullah.  Note : saat saya mengambil foto, warga setempat memberi tahu setinggi apa air yang menerjang kampung turki tersebut hanya dengan menunjukkan tanda ujung kubah yang bengkok. "Jika kamu mau tahu setinggi apa ai

Freelance Foto ? Ini Tiga Tempat Jual beli Foto Online terbaik

Hobi fotography bukan bearti tidak punya banyak peluang, kamu punya stock foto bagus gunakan peluang foto tersebut untuk dijual menjual foto secara online agar bisa dapat dollar atau uang dari hasil hobi fotography. sekarang para klien ingin sebuah foto terkadang tidak butuh waktu untuk mencari sebuah foto, seperti perusahaan besar atau perusahaan apa saja ingin memiliki sebuah foto untuk komersil mereka, mereka hanya membelikan foto di situs fotografi. nah, adapun tempat atau situs untuk bisa kamu menjual foto dengan hasilnya lumayan saya rekomendasikan beberapa situs. 1. Shutterstock.com Shutterstock merupakan situs sangat populer untuk penjualan jual-beli foto online. kamu bisa mendapatkan pendapatan dari hasil foto antara 20% sampai 30% untuk setiap fotonya baik itu di download atau dibeli. Saran saya anda jualah foto yang memungkinkan untuk dijual, atau foto yang bagus yang sengkiranya banyak peminat yang akan membelinya atau mendownload. Makin banyak d