Skip to main content

Freelance Foto ? Ini Tiga Tempat Jual beli Foto Online terbaik



Hobi fotography bukan bearti tidak punya banyak peluang, kamu punya stock foto bagus gunakan peluang foto tersebut untuk dijual menjual foto secara online agar bisa dapat dollar atau uang dari hasil hobi fotography.

sekarang para klien ingin sebuah foto terkadang tidak butuh waktu untuk mencari sebuah foto, seperti perusahaan besar atau perusahaan apa saja ingin memiliki sebuah foto untuk komersil mereka, mereka hanya membelikan foto di situs fotografi.

nah, adapun tempat atau situs untuk bisa kamu menjual foto dengan hasilnya lumayan saya rekomendasikan beberapa situs.



1. Shutterstock.com
Shutterstock merupakan situs sangat populer untuk penjualan jual-beli foto online. kamu bisa mendapatkan pendapatan dari hasil foto antara 20% sampai 30% untuk setiap fotonya baik itu di download atau dibeli. Saran saya anda jualah foto yang memungkinkan untuk dijual, atau foto yang bagus yang sengkiranya banyak peminat yang akan membelinya atau mendownload. Makin banyak di download makin banyak pula uang yang kamu dapatkan.

Biasanya di Shutterstock banyak menjual foto keindahan dan foto kreatif karena hampir semua yang banyak terjual foto keindahan seperti landscape dan foto kreatif. karena foto foto tersebut sering digunakan untuk keperluan komersil atau iklan bahkan kalender



2. Alamy.com
Tidak jauh berbeda dengan situs jual beli foto online, namun yang satu ini yang paling mudah. foto kamu jual bisa mendapatkan royalti sampai 60%. selain pendapatan paling tinggi dibandingkan situs lainnya, kamu juga bisa menjual foto ke situs lainnya. Menarik bukan ?

selain itu kamu bisa menjual foto dalam jenis jurnalistik, di Alamy bisa menampung dua bidang untuk stock foto bahkan untuk  stcok foto media atau berita (jurnalistik).

3. Jual Beli Foto Online di Agency Foto
Jual beli foto di Agency ini sedikit menguntungkan, selain kamu bisa menjual stock foto keindahan, kreatif, kamu juga bisa menjual foto dengan genre jurnalistik, jenis foto jurnalistik biasanya untuk keperluan News atau berita surat kabar atau media online. 




x


Pendapatan yang didapat beragam, saya saja dalam satu bulan bisa mendapatkan sampai $100 USD, lumayan bukan ?


Ada pembagian bagi hasil jika anda menjual sebuah foto, namun foto kita lebih mudah terbeli oleh klien. kita bisa menjual foto setiap harinya namun foto kita akan diseleksi oleh editor agency untuk layak dijual atau tidak.

banyak situs agency foto yang patut kamu coba dan kunjungi, terlebih anda yang suka foto jurnaslistik atau sejenisnya kamu bisa manfaatkan agency untuk meraup pundi pundi dollar.  adapun beberapa situs agency ternama untuk anda coba yaitu seperti  www.nurphoto.com. www.sopaimages.com, www.pacificpressagency.com


Gimana ? menarik untuk menjual hasil karya mu di situs jual beli foto online ?
selain itu saya uga anda menyarakan untuk membuat website atau blog tentang foto kamu selain untuk 
portfolio bisa juga sebagai cerita foto kamu saat mengunjungi sesuatu tempat atau meceritakan hal menarik 
melalui foto.

pada dasarnya masih banyak situs jual foto yang bisa kamu kunjungi, 
semua hal tidak mudah, kamu harus yakin dengan apa yang kerjakan, menjual foto tidaklah mudah
kamu harus sabar dalam menjalankan peluang satu ini. terimakasih


Comments

  1. Tambah 1 lagi nich oms, lapakfoto.com siapa tahu bisa nambah rejeki..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini Kunci Menjadi Freelance Foto !!!

Di era milenial untuk mencari "suap nasi" atau sebuah lapangan pekerjaan seperti mencari jarum ditumpukan jerami. bahkan banyak pengangguran bertitel sarjana hebat menjadi pengangguran, coba kamu banyangkan saja setiap tahunnya ribuan sarjana disetiap Universitas atau Sekolah Perguruan Tinggi melepaskan kandidat kandit sarjana mereka dari berbagai keahlian yang dimiliki untuk bersaing didunia luar sana. Mau tidak mau kamu dituntut mempunyai keahlian atau skill yang mumpuni di era milenial ini, belum lagi nepotisme yang terjadi dinegeri yang kita cintai ini, emang kamu punya sanak family pejabat atau pengusaha ? Nah, Freelance menjadi pekerjaan sampingan yang sangat trend dikalangan milenial. Buat kamu yang ada skill di berbagai bidang tertentu, namun kali ini saya sedikit menjelaskan lowongan atau pekerjaan sampingan untuk tambahan uang kamu dengan keahlian menjadi freelance foto. Adapun yang harus anda miliki jika ingin menjadi freelancer foto : 1. Kamera Ka

Potrait Masjid Rahmatullah

Masjid Rahmatullah Masjid Rahmatullah diresmikan untuk pertama kalinya pada 12 September 1997 oleh Gubernur Aceh saat itu Prof. Syamsudin Mahmud. Dibalik kemegahannya, masjid ini menjadi saksi kedahsyatan gelombang Tsunami yang meluluh lantakkan Aceh pada 2004 silam.  Masjid Tampak dari depan Masjid Rahmatullah menjadi satu-satunya bangunan yang tersisa yang masih berdiri kokoh setelah tsunami menerpa perkampungan tersebut di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Mesti dekat dengan Pesisir namun hanya masjid Rahmatullah berdiri tegap selebihnya datar dengan tanah. Dari 6000 jiwa yang menduduki di sana h anya sekitar 700 warga yang selamat. Masjid Rahmatullah tampak dari samping kanan Kubah Masjid Rahmatullah Kubah Utama Masjid Rahmatullah.  Note : saat saya mengambil foto, warga setempat memberi tahu setinggi apa air yang menerjang kampung turki tersebut hanya dengan menunjukkan tanda ujung kubah yang bengkok. "Jika kamu mau tahu setinggi apa ai