Ini Kunci Menjadi Freelance Foto !!!



Di era milenial untuk mencari "suap nasi" atau sebuah lapangan pekerjaan seperti mencari jarum ditumpukan jerami. bahkan banyak pengangguran bertitel sarjana hebat menjadi pengangguran, coba kamu banyangkan saja setiap tahunnya ribuan sarjana disetiap Universitas atau Sekolah Perguruan Tinggi melepaskan kandidat kandit sarjana mereka dari berbagai keahlian yang dimiliki untuk bersaing didunia luar sana.

Mau tidak mau kamu dituntut mempunyai keahlian atau skill yang mumpuni di era milenial ini, belum lagi nepotisme yang terjadi dinegeri yang kita cintai ini, emang kamu punya sanak family pejabat atau pengusaha ?

Nah, Freelance menjadi pekerjaan sampingan yang sangat trend dikalangan milenial. Buat kamu yang ada skill di berbagai bidang tertentu, namun kali ini saya sedikit menjelaskan lowongan atau pekerjaan sampingan untuk tambahan uang kamu dengan keahlian menjadi freelance foto.

Adapun yang harus anda miliki jika ingin menjadi freelancer foto :

1. Kamera
Kamera merupakan alat untuk kamu menghasilkan foto baik itu foto travel atau foto kreatif bahkan foto jurnalisitik untuk dijual.

2. Skill
Kamera saja tidak cukup untuk menjual hasil foto kamu, sedikit tidaknya foto yang anda hasilkan harus bagus dengan skill anda miliki. Seperti foto kreatif anda harus memiliki kreativitas tinggi atau ide kreatif untuk menghasilkan  foto yang bagus untuk dijual agar klien kamu puas. selain foto kreatif juga ada foto keindahan, jika tempat yang bagus namun kamu tidak memumpuni keahlian fotography hasilnya juga akan tidak bagus.

3. Social Network
Kenapa Social Network atau media sosial sangat berpengaruh ?
media sosial merupakan tempat free atau bebas untuk memperlihatkan hasil karya foto kita, secara tidak langsung itu berpengaruh kepada klien kita untuk melihat foto foto hasil jepretan kamu. bahkan social network  atau media sosial menjadi salah satu portfolio kamu. contoh instagram, facebook, twitter.

baca juga ini : tempat jual beli online foto terbaik buat freelance foto

4. Sabar & Tekun
sabar dan tekun merupakan kunci keberhasilan, apapun yang kamu lakukan harus sabar dan tekuni saja sampai berbuah manis, tidak ada yang instan dalam sebuah pekerjaan jika ada maka instan pula kamu jatuh. selain sabar dan tekun pilihlah bidang yang anda tekuni sesuai dengan kesukaan atau hobi karena suka dan hobi merupakan dorongan kuat kamu untuk terus berkreativitas. 


5. Branding
Branding ini juga bonus jika kamu bisa membangunkan hal tersebut, bagaimana tidak brand merupakan suatu pencitraan tersendiri. contoh saja Barry Kusuma, siapa saja tahu dengan hasil karyanya, foto Arbain Rambey juga sama halnya dengan brand nama mereka yang sudah melejit didunia foto untuk suatu event atau foto pribadi akan mahal pula harganya dengan yang lain bahkan hasil fotonya juga beda.

Nah, Demikian Tips atau mempergunakan peluang untuk menghasilkan uang kamu dengan menjadi freelance foto. jangan mudah menyerah terus untuk memotivasi diri dengan peluang yang ada dan skill anda miliki bukan hanya dibidang foto saja, dibidang lain juga ada peluang untuk mencari uang menjadi freelance. sekian dari saya terimakasih, jika ada yang ditanyakan saja 

"saling berbagi lebih indah sepertinya" ...........
Ini Kunci Menjadi Freelance Foto !!! Ini Kunci Menjadi Freelance Foto !!! Reviewed by Mimi Saputra on August 27, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.