Skip to main content

Ini Kunci Menjadi Freelance Foto !!!



Di era milenial untuk mencari "suap nasi" atau sebuah lapangan pekerjaan seperti mencari jarum ditumpukan jerami. bahkan banyak pengangguran bertitel sarjana hebat menjadi pengangguran, coba kamu banyangkan saja setiap tahunnya ribuan sarjana disetiap Universitas atau Sekolah Perguruan Tinggi melepaskan kandidat kandit sarjana mereka dari berbagai keahlian yang dimiliki untuk bersaing didunia luar sana.

Mau tidak mau kamu dituntut mempunyai keahlian atau skill yang mumpuni di era milenial ini, belum lagi nepotisme yang terjadi dinegeri yang kita cintai ini, emang kamu punya sanak family pejabat atau pengusaha ?

Nah, Freelance menjadi pekerjaan sampingan yang sangat trend dikalangan milenial. Buat kamu yang ada skill di berbagai bidang tertentu, namun kali ini saya sedikit menjelaskan lowongan atau pekerjaan sampingan untuk tambahan uang kamu dengan keahlian menjadi freelance foto.

Adapun yang harus anda miliki jika ingin menjadi freelancer foto :

1. Kamera
Kamera merupakan alat untuk kamu menghasilkan foto baik itu foto travel atau foto kreatif bahkan foto jurnalisitik untuk dijual.

2. Skill
Kamera saja tidak cukup untuk menjual hasil foto kamu, sedikit tidaknya foto yang anda hasilkan harus bagus dengan skill anda miliki. Seperti foto kreatif anda harus memiliki kreativitas tinggi atau ide kreatif untuk menghasilkan  foto yang bagus untuk dijual agar klien kamu puas. selain foto kreatif juga ada foto keindahan, jika tempat yang bagus namun kamu tidak memumpuni keahlian fotography hasilnya juga akan tidak bagus.

3. Social Network
Kenapa Social Network atau media sosial sangat berpengaruh ?
media sosial merupakan tempat free atau bebas untuk memperlihatkan hasil karya foto kita, secara tidak langsung itu berpengaruh kepada klien kita untuk melihat foto foto hasil jepretan kamu. bahkan social network  atau media sosial menjadi salah satu portfolio kamu. contoh instagram, facebook, twitter.

baca juga ini : tempat jual beli online foto terbaik buat freelance foto

4. Sabar & Tekun
sabar dan tekun merupakan kunci keberhasilan, apapun yang kamu lakukan harus sabar dan tekuni saja sampai berbuah manis, tidak ada yang instan dalam sebuah pekerjaan jika ada maka instan pula kamu jatuh. selain sabar dan tekun pilihlah bidang yang anda tekuni sesuai dengan kesukaan atau hobi karena suka dan hobi merupakan dorongan kuat kamu untuk terus berkreativitas. 


5. Branding
Branding ini juga bonus jika kamu bisa membangunkan hal tersebut, bagaimana tidak brand merupakan suatu pencitraan tersendiri. contoh saja Barry Kusuma, siapa saja tahu dengan hasil karyanya, foto Arbain Rambey juga sama halnya dengan brand nama mereka yang sudah melejit didunia foto untuk suatu event atau foto pribadi akan mahal pula harganya dengan yang lain bahkan hasil fotonya juga beda.

Nah, Demikian Tips atau mempergunakan peluang untuk menghasilkan uang kamu dengan menjadi freelance foto. jangan mudah menyerah terus untuk memotivasi diri dengan peluang yang ada dan skill anda miliki bukan hanya dibidang foto saja, dibidang lain juga ada peluang untuk mencari uang menjadi freelance. sekian dari saya terimakasih, jika ada yang ditanyakan saja 

"saling berbagi lebih indah sepertinya" ...........

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Potrait Masjid Rahmatullah

Masjid Rahmatullah Masjid Rahmatullah diresmikan untuk pertama kalinya pada 12 September 1997 oleh Gubernur Aceh saat itu Prof. Syamsudin Mahmud. Dibalik kemegahannya, masjid ini menjadi saksi kedahsyatan gelombang Tsunami yang meluluh lantakkan Aceh pada 2004 silam.  Masjid Tampak dari depan Masjid Rahmatullah menjadi satu-satunya bangunan yang tersisa yang masih berdiri kokoh setelah tsunami menerpa perkampungan tersebut di Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar. Mesti dekat dengan Pesisir namun hanya masjid Rahmatullah berdiri tegap selebihnya datar dengan tanah. Dari 6000 jiwa yang menduduki di sana h anya sekitar 700 warga yang selamat. Masjid Rahmatullah tampak dari samping kanan Kubah Masjid Rahmatullah Kubah Utama Masjid Rahmatullah.  Note : saat saya mengambil foto, warga setempat memberi tahu setinggi apa air yang menerjang kampung turki tersebut hanya dengan menunjukkan tanda ujung kubah yang bengkok. "Jika kamu mau tahu setinggi apa ai

Freelance Foto ? Ini Tiga Tempat Jual beli Foto Online terbaik

Hobi fotography bukan bearti tidak punya banyak peluang, kamu punya stock foto bagus gunakan peluang foto tersebut untuk dijual menjual foto secara online agar bisa dapat dollar atau uang dari hasil hobi fotography. sekarang para klien ingin sebuah foto terkadang tidak butuh waktu untuk mencari sebuah foto, seperti perusahaan besar atau perusahaan apa saja ingin memiliki sebuah foto untuk komersil mereka, mereka hanya membelikan foto di situs fotografi. nah, adapun tempat atau situs untuk bisa kamu menjual foto dengan hasilnya lumayan saya rekomendasikan beberapa situs. 1. Shutterstock.com Shutterstock merupakan situs sangat populer untuk penjualan jual-beli foto online. kamu bisa mendapatkan pendapatan dari hasil foto antara 20% sampai 30% untuk setiap fotonya baik itu di download atau dibeli. Saran saya anda jualah foto yang memungkinkan untuk dijual, atau foto yang bagus yang sengkiranya banyak peminat yang akan membelinya atau mendownload. Makin banyak d