Mudahnya belajar photography

Belajar mengambil photo bagusnya dimana sih ?

Pertanyaan itu sering sangat muncul dari kawan kawan yang baru mengenal dunia photography, sebelum menjadi seorang photograper yang handal kita harus belajar dahulu walaupun sudah menjadi photographer profesional kita masih juga belajar. istilah belajar tidak mengenal tempat dan waktu itu konsep utama yang harus ditekankan dalam diri.

belajar mengambil photo tidak harus menyewa model atau pergi ketempat yang bagus, dan lupakan sejenak soal manual atau auto. jadi begini, setiap saya jumpa dengan kawan yang baru kenal yang sama hobinya dengan saya yaitu photography, mereka selalu menanyakan kepada saya dengan mode apa saya ambil photo.

Belajar foto dilingkungan terdekat (pasar tradisonal)
"Bang, biasa pakai mode apa ? manual ?"

Tidak ada yang salah dengan dengan pertanyaan tesebut, tapi sudah lah jangan hiraukan dengan mode apa atau lensa apa dan edit pakai apa. yang penting dalam photography itu adalah bagaimana kita mahu belajar terus belajar dengan prinsip photography.

Tips dari saya untuk belajar cuma ada beberapa saja :
1. Photography adalah seni melukis dengan cahaya
2. Jangan berhenti menekan shutter, artinya jangan putus asa apa bila photo tidak bagus
3. Sebelumnya kita harus mengenal tool atau kamera kita, mengetahui kelebihan dan kekurangannya
4. Tidak perlu jauh untuk belajar, sekeliling kita juga bisa, dimanapun itu bisa untuk belajar photo.
5. Lakukan dengan senang hati, jika hati senang apapun yang kita lakukan akan senang juga.
6. Etika perlu dijaga juga :)

Belajar foto dilingkungan terdekat (pasar tradisonal)
Jika konsep photography sudah tinggal bagaimana kita belajar untuk memaksimalkan teori yang kita miliki, terkadang teori dan praktek sedikit berbeda.

Mungkin saya punya satu tempat yang mungkin bisa buat kawan kawan terapkan untuk belajar mengambil photo. tempat ini sangat familiar dengan kawan kawan, dan ini merupakan pencerahan dari guru saya saat saya belajar photo dahulu.

Belajar foto dilingkungan terdekat (pasar tradisonal)
Tempat yang bagus untuk belajar mengambil photo bisa saja dirumah namun yang buat saya tertantang untuk belajar adalah dipasar, selain untuk meningkatkan kemampuan sekaligus membangunkan mental diri dalam menghadapi orang banyak. selin itu orangnya kondisi pasar unik, beragam akan keunikan yang kita dapat, mulai dari orannya, tempatnya, aktivitasnya termasuk juga dengan barang daganganya.

Belajar foto dilingkungan terdekat (pasar tradisonal)

Kalian bisa lihat bagaimana photograper profesional, dia sangat handal melihat kondisi dan menghadapi orang banyak dan subjek didalam photo dia. disaat kita belajar mental diri merupakan hal yang utama dalam menghambat kemampuan karena selalu timbul pertanyaan pesismis dalam hati akan hasil yang kita inginkan.

Intinya tidak perlu takut untuk belajar tidak perlu jauh untuk belajar, dan lupakan soal "mode atau aouto" yang penting kenali konsep photo dan kamera selanjutnya jadilah photographer yang baik..



Belajar foto dilingkungan terdekat (pasar tradisonal)

Mudahnya belajar photography Mudahnya belajar photography Reviewed by Mimi Saputra on January 15, 2018 Rating: 5
Powered by Blogger.