Sudut Pengambilan Gambar Bagi Pemula



Sudut pengambilan gambar sering kita kenal dengan sebutan angle, ini adalah cara menepatkan sudut gambar yang ingin kita photo agar sesuai dengan keinginan namun mengikuti kaedah photo.

Sudut gambar secara umum kita ketahui ada, High Angle (sudut pengambilan dari sudut atas), Low Angle (pengambilan dari sudut bawah), eye level (pengambilan dari sudut mata atau setara dengan mata pengambil gambar) dan Frog Eye Angle (pengambilan sudut setara dengan mata kodok atau setara dekat dengan mata)

High Angle (sudut pengambilan dari sudut atas)

Contoh pengambilan High Angle


Low Angle (pengambilan dari sudut bawah)

Contoh pengambilan Low Angle


Eye level (pengambilan setara dengan mata pengambil gambar)

Contoh pengambilan eye level


Frog Eye Angle (pengambilan sudut setara dengan mata kodok atau setara dekat dengan mata kita)

Contoh pengambilan frog eye level

Nah, saya cuma berikan beberapa contoh saja, memang banyak sudut pandang yang lainnya tidak dipungkiri kalian pernah melakukan hampir beberapa sudut pengambilan gambar namun tidak tahu namanya saja.

saat kalian mengambil gambar kalian pernah merasakan hal hal yang kurang sedap, misalkan saat ambil photo dari atas, sejenak kalian merasakan kurang pas saja, seterusnya kalian mengambil dari bawah bagus.

tanpa disadari kalian sudah sedikit melakukan faedah sudut pengambilan, seiring waktu kalian akan tahu beberapa sudut pengambilan yang kalian akan pahami guna kebutuhan gambar kalian. oke sekian dulu kawan, saya hanya menjelaskan secara umum saja bagi pemula seperti saya ini. Bye !!
Sudut Pengambilan Gambar Bagi Pemula Sudut Pengambilan Gambar Bagi Pemula Reviewed by Mimi Saputra on September 11, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.