Ceuraceu Kreung Batee



Aceh Barat Daya (Abdya) tidak hanya memiliki pemadangan laut yang indah seperti Pantai Bali, atau Pulau Gosong. Selain objek wisata tersebut, ada satu lagi tempat wisata tersembunyi di Aceh Barat Daya tempat tersebut ialah "Ceuraceu" atau Air terjun Ceuraceu.
Lokasi Air Terjun Ceuraceu Krueng Batee dekat jika kita berangkat dari Blangpidie, kalian harus menempuh perjalanan selama 15 menit dengan menggunakan roda dua. saat kalian ingin kesana selain melewati kalian akan melewati hutan yang penuh dengan tanjakan dan turunan namun indah kawan. Tidak hanya itu, kita juga akan akan berpas-pasan dengan sungai kecil dan perkebunan warga.

*jangan terlalu fokus ketempat tujuan coba sedikit nikmati jalannya pasti ada juga yang indah (Perjalanan adalah proses tujuan adalah bunos)

Perjalanan ke Ceuraceu menang cukup melelahkan, mereka yang suka berpetualang, suasana alam dan kondisi jalan untuk tiba ke air terjun ini sunggguh menarik tiap langkah menelusuri hutan tersebut. Satu jam lebih waktu harus kita lewati untuk masuk ke surga tersembunyi ini

Akhir cerita dari perjalanan langsung terobati bila suara gemercik air sungai dan gemuruh air terjun dari puncak bukit mulai terdengar. terlihatlah sebuah ke agungan-Nya dinding berhiasi tirai putih yang jatuh langsung dari dari pegunungan Aceh Barat Daya.
silahkan datang dan nikmati :)
Ceuraceu Kreung Batee Ceuraceu Kreung Batee Reviewed by Mimi Saputra on March 09, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.