Hulu Sungai Putroe Aloh



kali ini saya bagi sedikit rekomendasi salah satu tempat yang asik buat kalian datangi, salah satu objek wisata yang tak kalah indah juga. Putroe Aloh, warga mengenal tempat ini dengan sebutan Pucoek Kreung, Objek wisata ini terletak di desa Alue Seulaseh, kecamatan Jeumpa (Abdya)

karena Krueng (sungai) yang ada di area ini terletak di hulu (Pucok : hulu, Krueng : sungai).



Sedangkan pemberian nama lain dari Pucoek Krueng ialah  wisata air Putroe Aloeh, kisahnya tidak jauh berbeda dengan cerita Malem Diwa dan 7 putri kayangan (Cerita rakyat Aceh) atau Jaka Tarub dan Tujuh Bidadari (cerita rakyat Jawa). Wisata alam di Pucok Krueng atau putroe Aloeh ini sangat alami dan asri betul.


Buat kalian yang ingin datang kesini langsung saja datang, tidak dipungut biaya lo, tak jauh dari kota Blangpidie (Ibu kota Aceh Barat Daya) hanya 10 kilometer dari kota, Tepat di Desa Alue Sungai Pinang, langsung saja masuk ke dalam sampai kekaki gunung desa tersebut.

Akhir pekan cukup tepat untuk bersantai dan memanjakan diri di Putroe Aloeh dimana ribuan bebatuan sangat memanjakan mata dan keindahan hutannya juga menyejukkan hati.
jangan kelamaan bayanginnya, datangi aja dulu bila sudah terwujud syukuri bahwa Allah masih memberi keindahannya kepadamu. 
:)
Hulu Sungai Putroe Aloh Hulu Sungai Putroe Aloh Reviewed by Mimi Saputra on December 31, 2016 Rating: 5
Powered by Blogger.