Pulau Gosong (Pusong)




Didaerah tanah kelahiran saya terdapat satu satunya pulau, disana tidak ada penduduk maklum luasnya saja cuma 1 hektar akan tetapi ragam keindahan dan kejutan dari pulau ini, asyik untuk dikunjungi apalagi air lautnya, trumbu karangnya dan juga ikannya, rekomended banget buat diver dan para maniak mancing.

Nama pulau ini tidak sepadan dengan keindahan yang terkandung luar dan dalam pulau ini. Surga kecil ini bernama Pulau GOSONG, begitulah sebutan pulau tersebut bagi warga Aceh Barat Daya. Untuk menuju kesini memang belum ada transpotasi khusus, kalian harus menyewa boat atau kapal kesini, cuma merogoh kocek 50 sampai 100 ribu untuk sampai kesini (tergantung nego). Buat bekal kalian harus siapin sendiri dari rumah, seperti saya katakan tidak ada penduduk jadi artinya tidak ada pasar, kios atau rumah makan padang.........hehehehe

Ciri khas yang paling unik di "Gosong" tersebut juga kalian dapati jika kalian pergi kesana, nih sedikit bocoran buat kalian yang penasaran. Pulau gosong hanya dihuni oleh binatang yang jumlahnya sangat banyak bahkan tiap tiap pohon cemara yang ada dipulau gosong ini berisi ratusan oleh bintang tersebut. binatang tersebut ialah Belalang, entah dari mana mereka mudik trus menetap dipulau ini, jumlahnya sangat banyak, saya saja sampek kaget saat pertama kali melihatya.

"Jangan dilamain lagi ya, puasin dengan keindahan alam dan bawah laut Pulau Gosong", mungkin ini yang bisa saya saranin buat kalian jika membacanya :)

Satu nasehat buat para pengunjung apa saja dan dimana saja, alam adalah sahabat, jadi sebagai sahabat kita harus saling menjaga. Jagalah kebersihan lingkungan dan alam biar mereka bisa bersahabat lebih dekat dengan kita. terima kasih.
Pulau Gosong (Pusong) Pulau Gosong (Pusong) Reviewed by Mimi Saputra on June 26, 2016 Rating: 5
Powered by Blogger.